Friday, May 26, 2017

RAMADHAN OH RAMADHAN

Puasa merupakan ibadah wajib yang dilakukan oleh semua muslim di seluruh dunia. Ada banyak macem macemnya puasa , tapi yang paling berkesan cuma satu , Puasa Ramadhan.



Entah kenapa , Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu tunggu khususnya di indonesia, entah dari iklan sirup, sarung dan acara acara bulan ramadhan yang sangat berkesan. Dibangunin emak saat pagi buat sahur sampe mencetin bel rumah tetangga sampe di kejar kejar . Semua itu gak bisa terlupakan.

Tapi , bagaimanapun semakin kesini Ramadhan jadi kurang menarik. Gue udah gak bisa nyolong mangga tetangga lagi , gak bisa njeburin pot tetangga ke got lagi , gak bisa lempar lemparan petasan saat habis subuh. Gua sadar, semakin dewasa gue maka semakin gue sadar itu gak pantes di lakuin lagi.

Tapi tetap saja , Ramadhan tidak lengkap kalau hal itu gak terjadi. Gue mau tradisi ini tetap dilakukan / diwariskan dari generasi ke generasi , supaya anak cucu kita nanti tau betapa serunya ramadhan sebenarnya.

Selamat menunaikan ibadah puasa 1438 H.

Gak kerasa , gue udah ngeblog hampir setahun disini . hehe

#MIB

Share:

0 komentar:

Post a Comment