Wednesday, September 20, 2017

much better.

Keadaan sekarang di kelas 11 much better dari keadaan tahun lalu, segalanya nampak mungkin. Mulai bisa memahami materi pelajaran yang di ajarkan oleh guru beda dengan kelas 10 lalu. Apapun yang disampaikan guru sekarang gampang banget masuk ke otak, beda saat kelas 10 apapun yang guru sampaikan sedikit susah untuk dimengerti.

Setelah gua melakukan research kenapa sekarang gua bisa lebih mudah memahami materi pelajaran, akhirnya gua mendapatkan listnya. Berikut list yang dapat gua rangkum


1. Teman sekelas



    
Teman ini vital banget , karena seberapa jelas guru yang udah nerangin pelajaran ke lu kalo teman teman lo gak bisa "ngajak" lo untuk bisa nguasain materi ini bareng bareng , lu gak mungkin bisa nguasain materinya. 

  Kelas 11 ini gua bersyukur banget dapet classmate yang dapat diandalkan , mereka gak ngajak gue untuk males bareng bareng , tapi untuk bisa bareng. Bukan berarti gua bilang teman di kelas 10 ini ngajak males bareng , walaupun ya emang bener. tapi temen sekarang lebih ngajak gua untuk bisa bareng.

2. Kegagalan di masa lampau





   Kegagalan gua saat kelas 10 mendorong gua untuk lebih aktif dan giat lagi belajarnya , gua masuk bimbel ikut belajar online dan lain lain . Dan gua ngerasain ada perubahan dari diri gua walau dikitttt.

3. Guru 




  Gua bisa katakan guru gua saat kelas 11 ini sangat ramah , karena dia tidak sungkan untuk tertawa bersama. Ini-lah yang membuat murid tidak tegang saat pelajaran berlangsung seperti guru matematika gua saat ini sangat berbanding terbalik dengan guru matematika gua di masa lampau

4. Diri gua sendiri

  Tanpa hal ini, beberapa hal diatas gak akan bisa terwujud, bahkan dengan kelas yang nyaman, guru yang ramah kalau diri gua masih gak ada kemauan untuk berubah semua itu sia sia , jadi ya kalo dibilang yang paling penting dari semua ya , ini dia.

List tadi tidak diurutkan dari yang penting atau gimana gimana , itu random aja. Intinya gua mau nyampaikan kalo kita mau berubah dimulai dari diri sendiri. Semoga kedepannya gua tetap istiqomah untuk belajar. 

sekian.
Share:

0 komentar:

Post a Comment